cara download video youtube lewat terminal Di Parrot

assalamu'alaikum wr.wb
baiklah temen-temen disini saya akan mencoba membagi ilmu saya tengtang bagaimana cara mendownload video youtube lewat terminal, heheh semua juga sudah tau bahwa youtube adalah sebuah situs video yang populer nah jadi saya terpikir bisa ga sih download video lewat terminal karena saya penasaran saya cari tau dan alhamdulillah ketemu okeh langsung saja mari kita simak sama-sama okeh, cara yaitu kita harus ;
1. Download youtube.dl
Software inilah yang nantinya akan kita gunakan untuk mengunduh video YouTube melalui terminal. Jika kamu adalah pengguna Ubuntu dan turunannya, kamu bisa mendownloadnya menggunakan terminal dengan mengetik perintah;
$ sudo apt install youtube-dl
jika anda tidak menggunakan distro keturunan debian silahkan download
2. copy link youtube yang anda mau download,

contoh link ;
3.kemudian buka terminal anda masukan perintah berikut ini untuk mengetahui format video yang anda mau unduh;
$ youtube-dl -F [masukan url video yang akan di unduh]
contoh;


4. masukan format video yang anda mau donwload;
$ youtube-dl -f 18 [masukan url video yang akan di unduh]
conroh ;
https://youtu.be/ks8vwzD3fkQ

5. tunggu prosesnya sampai selesai, okeh mungkin hanya ini yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat dan digunakan untuk kebaikan hehhehe jangan untuk mendownload sesuatu yang kurang baik.
wassalamu'alaikum wr.wb
sumber;

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Install PlayOnLinux di Ubuntu

cara mengatasi [configuration pmadb...not ok] di Ubuntu

Cara Mengganti Unity Ke KDE Plasma Ubuntu 16.04